...Langkah Tepat untuk Urusan Cepat...

Saturday 22 August 2015

Cara Jitu Perpanjang SIM di SIM Keliling

Mobil SIM Keliling











Tahap persiapan:

  • Fotocopy KTP, 
  • SIM asli, 
  • uang pecahan minimal Rp 5.000,00, 
  • Ballpoint
  • Tatakan kayu untuk menulis (kondisional)

  1. Datang lebih pagi (30 menit) dari jadwal buka SIM keliling biasanya jam 08.00 WIB
  2. Kumpulkan FC KTP dan SIM Asli di petugas (pegawai SIM keliling yang datang lebih pagi dari jam buka untuk mengumpulkan FC KTP dan SIM Asli sebagai pengganti nomor antrian pengambilan formulir). Informasi terakhir, setiap hari SIM Keliling hanya menyediakan 150 Formulir.
  3. Setelah SIM keliling buka, petugas mulai menyatukan FC KTP dan SIM Asli dengan formulir dan memanggil nama satu per satu
  4. Setelah Anda dapat formulir, segera lakukan pengisian karena semakin cepat selesai akan semakin cepat dikumpulkan. Pengumpulan ini akan menentukan antrian pemanggilan sesi foto.
    Parkiran SIM Keliling
  5. Sambil menunggu pemanggilan sesi foto, anda harus bersiap untuk antrian membuat contoh tandatangan dalam kertas setengah A4 yang akan di scan untuk contoh tandatangan dalam SIM.
  6. Kertas contoh tandatangan anda pegang dan dibawa masuk ke dalam saat nama dipanggil untuk sesi pemotretan. Pemanggilan ini biasanya ada sekitar lima orang sekaligus. Dalam ruang foto biasanya ada dua orang petugas yaitu petugas verifikasi data dan pemotretan serta petugas pengumpul data dan penerima pembayaran.
  7. Ikuti instruksi petugas, scan sidik jari jempol kanan dan kiri, serahkan kertas contoh tandatangan, verifikasi data formulir yang telah di tulis.
  8. Setelah pengambilan foto silahkan anda bergeser ke petugas selanjutnya untuk pengambilan SIM dan pembayaran. SIM A; Rp 140.000,00 dan SIM C Rp 135.000,00. di sinilah fungsi uang pecahan Rp 5.000,00 karena petugas tidak menyediakan uang kembalian. Untuk harga resmi perpanjangan SIM anda bisa membuka PP No 50 Tahun 2010.
  9. SIM baru sudah jadi dan SIM lama diambil petugas.
    Antrian Foto
  10. Ketika keluar dari ruangan anda akan ditawari oleh petugas lain untuk melaminating SIM. jika anda mau melakukannya, maka siapkan uang Rp 5.000,00 per SIM
Demikian cara jitu perpanjang sim di SIM Keliling, Semoga Anda dimudahkan.




No comments:

Post a Comment