...Langkah Tepat untuk Urusan Cepat...

Tuesday 25 August 2015

Cara Jitu Menghindari Penipuan Berhadiah




Penipuan dengan modus undian berhadiah sepertinya kejahatan yang tidak kenal akhirnya. Kejahatan ini dilakukan dengan cara menghubungi HP calon korban bahwa ia terpilih mendapatkan hadiah dari perusahaan penyedia jasa telekomunikasi atau dari perusahaan yang memproduksi makanan maupun minuman. Korban diminta untuk datang ke lokasi ATM terdekat dimana ia dapat mengakses rekening Bank nya. berikut adalah skenario yang dapat anda lakukan;
  1. Yakinkan diri anda peluang tersebut mau di lanjutkan atau berhenti sampai di sini. Jika ingin melanjutkan beberapa petunjuk di bawah ini bisa dilakukan
  2. Datangi gerai penyedia hadiah untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.
  3. Jika tidak mungkin mendatangi Gerai penyedia hadiah, anda dapat mendatangi Bank dimana rekening anda terdaftar sesuai panduan pelaku yang meminta anda ke mesin ATM. Mendatangi atm di kantor Bank merupakan langkah pencegahan yang lebih ketat untuk mengantisifasi penipuan.
  4. Jika mungkin minta didampingi oleh petugas bank saat transaksi di ruang ATM
  5. Melakukan apa yang pelaku perintahkan dan tetap waspada karena anda akan diminta pilihan bahasa inggris. Bahasa yang tidak di ketahui oleh semua orang, memudahkan Pelaku untuk menggiring korban untuk memilih tombol yang diharapkan yaitu transfer ke Bank lain.
  6. Apabila saldo rekening kosong, maka Pelaku akan menyuruh anda menyetor uang dahulu ke Counter Teller, memakai rekening yang lain atau jika keduanya tidak bisa maka ia akan segera memberitahukan kepada anda bahwa telah terjadi kesalahan identitas atau alasan yang lain untuk mengakhiri modus penipuannya.
  7. Saat ada peluang bahwa anda mempunyai rekening lain atau anda dapat menyetor uang untuk mengisi rekening anda, maka pelaku akan terus menteror hp anda untuk memastikan perkembangannya sesuai harapan.
  8. Saat genting seperti ini, anda dapat meminta bantuan pegawai bank untuk menghadapi teror pelaku. atau ketika anda merasa yakin menghadapinya maka lakukan hal-hal sebagai berikut:

  • Rubah suara anda sesuai logat si pelaku
  • Gertak pelaku dengan kata-kata bahwa anda sudah tahu modus penipuannya
  • jika pelaku merasa terdesak, maka ia akan segera mematikan ponselnya dan inilah saatnya keadaan sedang berpihak pada anda. Jangan siakan kesempatan ini, anda harus menelepon balik, jika ia mengangkat hp nya, ingatkan ia bahwa anda sudah tahu penipuannya. Lakukan telephon balik berulang-ulang sehingga ia tidak mengangkat ponselnya lagi.
  • Anda dapat melaporkan no tersebut kepada operator terkait penipuan dan anda pun dapat menyudahi keadaan ini dengan mendiamkannya dan menjadikannya pelajaran berharga.

Demikian cara jitu menghindari penipuan berhadiah, semoga bermanfaat.

Jangan lupa kunjungi  banknotess.blogspot.com untuk informasi mata uang seluruh dunia.


No comments:

Post a Comment