...Langkah Tepat untuk Urusan Cepat...

Wednesday 2 September 2015

Cara Jitu Mudik Idul Fitri dengan kendaraan pribadi






Gerbang tol
Menjelang hari raya Idul Fitri ada kegiatan rutin yang dilakukan oleh orang-orang di kota-kota besar di Indonesia yaitu Mudik. Mudik adalah kata lain dari pulang kampung, dimana sebagian besar perantau (yang sukses maupun yang belum sukses) akan mengalokasikan waktu liburnya untuk kembali ke kampung halamannya. Kegiatan ini akan diisi dengan bersilaturahmi kepada sanak saudara, reuni sekolah, bertemu dengan kawan lama, menikmati kuliner khas dan jalan-jalan ke tempat wisata. 



Gerbang Tol
  • Pilihlah waktu mudik anda, ingat untuk memperhitungkan waktu cuti bersama, hari dan perkiraan padatnya arus mudik


    Service Mobil
  • Pastikan kendaraan anda telah di service untuk kondisi prima selama perjalanan terutama mesin, lampu, rem, AC, Ban dll.
  • Pilih waktu malam untuk perjalanan, menghindari panasnya terik matahari dan pasar tumpah. 
  • Tentukan rute yang anda kenal dengan baik sehingga dapat memperkirakan waktu tempuh, jam istirahat, pengisian bahan bakar, dan kondisi fisik dengan lebih baik.

Kartu E-Money
  • Belanjakanlah uang untuk membeli e-toll atau e-money untuk kemudahan dan kecepatan antrian selama bertransaksi di jalan tol. Anda dapat menggunakan GTO (Gerbang Tol Otomatis) sehingga tidak perlu antri di loket pembayaran tunai. Sebagai contoh untuk mudik ke Cilacap lewat jalur selatan saya mengisi e-money sebesar Rp 300.000,00 dan alhamdulillah tersisa banyak sampai di rumah. 

Suasana jalana
  • Siapkan minuman suplemen untuk menambah stamina anda, atur minum air putih karena akan berpengaruh pada intensitas ke kamar kecil. Hal ini harus di perhatikan karena suasana jalan sangat padat dan tempat istirahat pun terkena imbasnya.


Petunjuk Rest Area
Rest Area
  • Taati peraturan lalulintas, mudahkan urusan orang lain niscaya anda akan di mudahkan. Jangan lupa untuk berdoa, semoga selamat sampai tujuan.
  • Apabila tempat istirahat penuh membludak, anda bisa keluar tol untuk mencari toilet maupun tempat sholat yang relatif sepi.
  • Istirahat setiap 2 jam sekali menyetir, untuk mengembalikan kondisi tubuh dan psikologi anda.
Demikian cara jitu mudik idul fitri dengan kendaraan pribadi, semoga dimudahkan.

No comments:

Post a Comment