...Langkah Tepat untuk Urusan Cepat...

Friday 18 September 2015

Cara Jitu Narik WU di Bank

WU singkatan dari Western Union. Sarana pengiriman dan penerimaan uang skala internasional seperti Money Gram.

Tulisan ini bukan dalam rangka iklan, tetapi pengetahuan penulis baru semata di WU sehingga termotivasi berbagi informasi bagaimana mencairkan dana tersebut.
Neon SIgn WU

Saat ini di Indonesia, Western Union bekerja sama dengan  Bank Syariah Mandiri, Pos Indonesia, Pegadaian, Indomaret, Bank BII, Bank Danamon, JNE, Bank Saudara, Bank Jabar Banten, Bank BRI, Bank BTN, Bank Bumiputera, Bank Nagari, Rabobank, Uang Kita, Bank Jatim, Bank Sumsel Babel, Bank Kalbar, Bank Jateng, CIMB Niaga Mikro Laju, Bank Mestika, Andalusia Antar Benua, dan Bank DKI seperti yang tertera di website westernunion.co.id.

Beberapa hal yang harus anda persiapkan:
  1. Kartu identitas asli yang masih berlaku dengan foto nya.(KTP, SIM, Passport)
  2. Nama pengirim
  3. Negara pengirim
  4. Nama penerima
  5. Perkiraan nominal (dalam mata uang pengirim atau mata uang rupiah)
  6. MTCN (Money Transfer Control Number)
  7. Materai
Bank Penerima WU
Untuk penerimaan di atas Rp 5 juta sebaiknya anda membawa 2 identitas diri, misal KTP dan SIM untuk persyaratan pengambilan sehingga WU dapat di cairkan dalam sekali jalan.

Berikut tahapan yang dapat anda ikuti dalam proses pengambilan WU;
  1. Memakai pakaian yang baik dan tidak memakai sandal jepit, sebagai bentuk apresiasi terhadap diri sendiri dan menghormati orang lain.
  2. Pastikan Bank yang anda tuju adalah Bank yang bekerjasama dengan WU seperti di Bank Syariah Mandiri (Sementara hanya Bank tersebut yang penulis ketahui prosedur pengambilannya).
  3. Sampaikan maksud kedatangan untuk mengambil WU ke Security Bank. Nanti akan diberikan nomor antrian Customer Service.Silahkan duduk di kursi antrian sampai ada panggilan nomor antrian anda dari CS.
  4. Ketika di hadapan CS sampaikan maksud kedatangan dan lampirkan semua berkas ditahap persiapan. InshaAllah ketika anda tidak bermaksud untuk menipu dan semua berkas adalah legal dan benar, maka tidak akan ada hambatan dalam pengambilan WU.
  5. Setelah selesai mengisi formulir penerimaan uang d CS anda akan diberikan nomor antrian Teller untuk pengambilan uangnya. di Teller anda hanya akan diverifikasi data dan konfirmasi jumlah uang yang diterima.
  6. Formulir Terima WU
  7. Pengambilan WU di Bank telah selesai. 

Informasi tambahan tentang ketentuan-ketentuan khusus untuk penerimaan uang di Indonesia:

  • Penerima harus menunjukkan kartu identitas asli yang masih berlaku beserta foto nya dalam setiap melakukan transaksi pengiriman uang. (orang asing: paspor yang masih berlaku)
  • Penerima harus memberitahu Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN) yang benar, dimana hal ini merupakan sebuah keharusan di Indonesia.
  • Fitur "Pertanyaan Tes" tidak berlaku di Indonesia.
  • Pengiriman Uang yang berhubungan dengan perjudian sangat dilarang.
Semoga anda di mudahkan. 

No comments:

Post a Comment