...Langkah Tepat untuk Urusan Cepat...

Saturday 3 October 2015

Cara Jitu Naik Kereta Gantung di Taman Mini

Pintu gerbang TMII
Anda pernah ke Taman Mini???
Anda pernah naik kereta gantung??
Ya..dua hal yang tak terpisahkan, jangan pernah bilang ke TMII jika tidak naik kereta gantung. Kok bisa???Tentu karena hanya dari Kereta Gantung anda dapat melihat hampir seluruh bagian dari isi TMII. 



Kereta Gantung memiliki tiga stasiun A, B dan C dengan lintasan stasiun A ke stasiun B dan C atau sebaliknya. Stasiun A di sebelah timur lapangan parkir selatan di kawasan desa seni dan kerajinan. Stasiun B di seberang anjungan papua dan dekat taman burung. Stasiun C di sebelah lapangan parkir utara dekat 'snowbay waterpark'.

Pada kesempatan ini saya akan membahas perjalanan kereta gantung dari Stasiun C ke B dan kembali ke C lagi.

Setelah anda membayar tiket masuk di Gerbang utama sebelah Masji At-Tin, petualangan di Taman Mini Indonesia Indah dimulai dengan Tugu Api sebagai simbol selamat datang. Untuk harga tiket masuk kawasan wisata tertera di bawah ini, info dari www.tamanmini.com.
Pintu Masuk TMIIPerorangan Normal ( 3 tahun keatas)Rp. 10.000,-
Senin - MingguMobilRp. 10.000,-
Jam Operasional 07.00 - 22.00 WIBBus/TrukRp. 30.000,-
MotorRp. 6.000,-
SepedaRp. 1.000,-
Stasiun Kereta Gantung
Parkir kendaraan di belakang Tugu Api cukup luas karena menjadi sentral aktivitas seperti acara kantor, stasiun angkutan wisata dan mainan anak.
Kendaraan dapat anda parkir di bawah rimbun pepohonan. Ingat untuk memastikan bahwa telah terkunci dengan baik. 
Loket kereta Gantung
Tiket kereta Gantung
Untuk naik kereta gantung, anda dapat berjalan kaki menuju stasiun C.
Harga tiket masuk Rp 40.000,00 per orang. Anak dengan umur 1 tahun ke atas dikenakan biaya sama. 

Setelah membayar tiket, anda harus naik tangga berputar untuk sampai ke tempat peluncuran kereta gantung. tangga ini bentuknya landai dan tidak berundak sehingga nyaman untuk dilalui.
Pintu Masuk

Anda harus sabar mengantri untuk mendapatkan kesempatan menaiki kereta gantung. Satu kereta gantung biasanya diisi maksimal dua orang dewasa dan anak-anak. 
Antrian masuk kereta gantung


Seingat saya tidak ada informasi tertulis tentang maksimal kapasitas kereta gantung, tetapi petugas akan mengatur kapasitas penumpang saat mencapai batas.



Petualangan dimulai, sebelumnya pastikan pintu kereta gantung telah terkunci dari luar oleh petugas dan berdoa.

Snowbay TMII
Tarik nafas anda, karena hentakan kereta gantung dari stasiun menuju ruang terbuka sedikit terasa. Selamat menikmati perjalanan anda.

Anda dapat menyaksikan replika kepulauan Indonesia, Taman wisata air 'Snow Bay', Museum, Rumah adat, kereta listrik, pesawat, angkutan wisata, dsb.

Kereta gantung efektif bagi anda yang memiliki waktu terbatas berwisata di TMII. Rasa penasaran tentang isi dari Taman Mini sedikit banyak akan terpenuhi. 

Demikian cara jitu naik kereta gantung di Taman Mini, semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment