...Langkah Tepat untuk Urusan Cepat...

Sunday 22 November 2015

Ciri Keaslian RM 20 4th Series

Desain Uang Kertas
Sebagai duta dari kehidupan laut yang kaya dan berwarna-warni ditemukan di perairan tropis kami, dua spesies yang paling terkenal yaitu penyu endemik perairan Malaysia berada di RM20 uang kertas baru-Penyu Sisik ( Eretmochelys imbricata ) dan Penyu ( Dermochelys coriacea ) .

The Hawksbill mudah diidentifikasi oleh melengkung paruh dan bersisik cangkangnya sedangkan Belimbing memiliki kulit kasar dan tujuh tonjolan pada cangkangnya .

Kura-kura lembut adalah pengingat bahwa keberadaan mereka terletak pada keseimbangan aktivitas manusia dan konservasi kehidupan laut .
# Artikel Terkait Ciri Keaslian RM 50 4th Series

Fitur Keamanan;

    Fitur Keamanan
    1. Intaglio (Intaglio); rasakan hasil cetak timbul dengan merabanya.
    2. Watermark Potrait (Potret tanda air); dekatkan uang kertas dengan cahaya putih dan amatilah;potret tanda air dan angka 20.
    3. Perfect see-through register (Daftar tembus saling silang); dekatkan uang kertas dengan cahaya putih dan amatilah;formasi lengkap angka 20 yang saling silang
    4. Colour shifting security thread (Benang keamanan berubah warna)Miringkan uang kertas dan amati : benang pengaman anyaman berubah warna dari biru menjadi merah, garis gelap bersambung dengan teks mikro BNM20
    5. Coloured glossy patch (Bidang yang berwarna mengkilat); bolak-balik uang kertas dan amatilah; garis berwarna emas dengan tulisan RM20.
    6. Micro letterings (tulisan micro); cek menggunakan kaca pembesar dan sinar UV untuk mengetahui; tulisan micro intaglio.
    7. Two colour fluorescent element (Elemen neon dua warna); cek menggunakan kaca pembesar dan sinar UV untuk mengetahui; gambar Penyu dengan angka 20, mendekati warna merah dan kuning.
    8. Text and logo (Lambang dan teks); cek menggunakan kaca pembesar dan sinar UV untuk mengetahui; motif rusa dan persegi panjang dengan teks 'BNM20'. 
    9. Security fibers (Serat keamanan); cek menggunakan kaca pembesar dan sinar UV untuk mengetahui; serat berserakan dalam warna merah, kuning dan biru.  




    Demikian artikel ciri keaslian RM 20 4th Series. Semoga bermanfaat.




     Sumber: Bank Negara Malaysia 

    No comments:

    Post a Comment