...Langkah Tepat untuk Urusan Cepat...

Friday 20 November 2015

Ciri Keaslian USD 10 Tahun 2006

Alexander Hamilton menjadi gambar utama pada bagian depan uang kertas denominasi 10 dollar amerika. Ia adalah Bapak Pendiri Amerika Serikat, kepala staf pembantu Jenderal George Washington, salah satu juru paling berpengaruh dan promotor dari Konstitusi AS, pendiri sistem keuangan nasional, pendiri Partai Federalist, voter- pertama berdasarkan partai politik, Bapak dari Penjaga Pantai Amerika Serikat, dan pendiri The New York Post. Sebagai Sekretaris pertama dari Departemen Keuangan, Hamilton adalah penulis utama dari kebijakan ekonomi pemerintahan George Washington. Hamilton memimpin dalam pendanaan utang negara-negara 'oleh pemerintah Federal, pembentukan bank nasional, sistem tarif, dan hubungan perdagangan ramah dengan Inggris.
Lahir: 11 Januari 1755, Charlestown, Saint Kitts dan Nevis
Meninggal: 12 Juli 1804, New York City, New York, Amerika Serikat
Pasangan: Elizabeth Schuyler Hamilton (. M 1780-1804)
Anak-anak: John Church Hamilton, Eliza Hamilton, dll.
Sumber Wikipedia.

Pada bagian belakang uang kertas terdapat Gedung Departemen Keuangan di Washington, DC sebagai gambar utama. adalah bangunan Penanda Sejarah Nasional yang merupakan markas dari Departemen Keuangan Amerika Serikat.
Alamat: 1500 Pennsylvania Ave NW, Washington, DC 20220, Amerika Serikat
Jam buka hari ini · 08:00-05:00
Telepon: +1 202-622-2000
Gaya arsitektur: arsitektur neoklasik
Arsitek: Robert Mills, Alfred B. Mullett, Ammi B. Young, Yesaya Rogers
Sumber Wikipedia.



#Artikel terkait Ciri Keaslian USD 20 Tahun 2003

Collor Shifting-Ink/Tinta Berubah Warna
Miringkan lembaran untuk melihat angka 10 di pojok kanan bawah di depan dimana lembaran akan berubah dari tembaga menjadi hijau.

Portrait Watermark/Potret Tanda Air
Dekatkan lembaran ke arah cahaya dan akan terlihat gambar samar Sekretaris Hamilton di ruang kosong di sebelah kanan potret. foto tersebut terlihat dari kedua sisi lembaran.

Security Thread/Benang Keamanan
Dekatkan lembaran ke arah cahaya untuk melihat benang tertanam berjalan secara vertikal di sebelah kanan potret. benang dicetak dengan teks USA TEN dan bendera kecil dalam pola bolak dan terlihat dari kedua sisi catatan. benang bersinar orange ketika diterangi oleh sinar ultraviolet.

Raised Printing/Cetakan Timbul
Gerakkan jari Anda di sepanjang permukaan lembarann untuk merasakan cetak timbul, yang memberikan tekstur khas asli Federal Reserve.

Microprinting/cetakan mikro

Lihatlah dengan hati-hati (pembesaran mungkin diperlukan) untuk melihat teks dicetak kecil AMERIKA SERIKAT dan TEN DOLAR AS di bawah potret dan di dalam perbatasan lembaran dan Amerika Serikat 10 diulang bawah obor.



Demikian ciri keaslian USD 10 Tahun 2006. Semoga bermafaat.


Sumber: uscurrency.gov


No comments:

Post a Comment