...Langkah Tepat untuk Urusan Cepat...

Friday 20 November 2015

Ciri Keaslian USD 20 Tahun 2003

Dalam mata uang kertas denominasi 20 dollar Amerika pada lembaran bagian depan menampilkan Presiden Andrew Jackson sebagai gambar utama. Andrew Jackson adalah Presiden ketujuh Amerika Serikat. Ia lahir di akhir zaman kolonial, di suatu tempat dekat perbatasan yang kemudian ditandai antara Utara dan Selatan Carolina.
Lahir: Waxhaws, 15 Maret 1767.
Meninggal: Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, 8 Juni 1845.
Jabatan Presiden: 4 Maret 1829 - 4 Maret 1837
Pasangan: Rachel Jackson (. M 1794-1828)
Wakil Presiden: John C. Calhoun (1829-1832), Martin Van Buren (1833-1837)
Sumber Wikipedia

Untuk lembaran bagian belakang menampilkan 'The White House' (Gedung Putih) sebagai gambar utama. Gedung Putih adalah kediaman resmi dan tempat kerja utama Presiden Amerika Serikat, terletak di 1600 Pennsylvania Avenue NW di Washington DC. Ia telah menjadi kediaman setiap presiden AS sejak John Adams pada tahun 1800. Wikipedia
Alamat: 1600 Pennsylvania Ave NW, Washington, DC 20500, Amerika Serikat
Konstruksi dimulai: 1792
Dibuka: 1800
Ruang Lantai: 54.900 ft²
Pemakai saat ini: Barack Obama
Arsitek: James Hoban, Benjamin Henry Latrobe, Charles Follen McKim, Nathan C. Wyeth
Sumber Wikipedia




Fitur Keamanan Kunci:

Collor Shifting-Ink/Tinta Berubah Warna
Security Features

Miringkan lembaran untuk melihat angka 20 di pojok kanan bawah di lembaran depan terjadi perubahan warna dari tembaga menjadi hijau.

Portrait Watermark/Potret Tanda Air
Pegang lembaran dekatkan kepada cahaya dan lihatlah gambar samar Presiden Jackson di ruang kosong di sebelah kanan potret. foto tersebut terlihat dari kedua sisi catatan.

Security Thread/Benang Keamanan
Terus catatan untuk cahaya untuk melihat benang tertanam berjalan secara vertikal di sebelah kiri potret. benang dicetak dengan teks USA TWENTY dan bendera kecil dalam pola bolak dan terlihat dari kedua sisi lembaran. benang menyala hijau saat disinari oleh sinar ultraviolet

Raised Printing/Cetakan Timbul
Gerakkan jari Anda di sepanjang permukaan catatan untuk merasakan cetak timbul, yang memberikan tekstur khas asli kertas Federal Reserve.

Microprinting/cetakan mikro
Lihatlah hati-hati (pembesaran mungkin diperlukan) untuk melihat teks USA20 kecil di sepanjang perbatasan tiga huruf pertama dari pita biru TWENTY USA di sebelah kanan potret dan THE AMERIKA SERIKAT 20 USA 20 hitam di perbatasan di bawah tanda tangan bendahara.

Demikian ciri keaslian USD 20 Tahun 2003. Semoga bermafaat.



Sumber: uscurrency.gov

No comments:

Post a Comment