...Langkah Tepat untuk Urusan Cepat...

Thursday 12 November 2015

CSR Sebagai Penunjang Keberlangsungan Usaha

Corporate Social Responsibility (CSR) adalah Tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan sekitar. Perusahaan menyisihkan sebagian dari keuntungan usahanya untuk kegiatan sosial seperti penghijauan, bakti sosial, layanan kesehatan gratis dan lain-lain.

Secara fisik perusahaan harus mengeluarkan uang untuk kegiatan CSR padahal uang tersebut mungkin bisa dipakai untuk kesejahteraan stakeholders dan secara non fisik sebenarnya perusahaan akan mendapatkan keuntungan berupa doa atau prasangka baik dari lingkungan luar, promosi tidak langsung, keberlangsungan usaha karena gambaran perusahaan baik di mata pelanggan, kenyamanan dan keamanan domisili perusahaan karena penjagaan dari lingkungan sekitar.

Ternyata imbal balik yang didapat perusahaan dari program CSR lebih banyak daripada uang yang dikeluarkan. CSR ibarat pelebur kegiatan-kegiatan usaha yang bertentangan dengan norma Agama maupun Sosial. Perusahaan secara sengaja maupun tidak dalam kenyataannya kadang terjebak dalam kegiatan buruk yang dilakukan ketika menjalankan usahanya.

Pada saat ini CSR tidak hanya milik perusahaan, orang-orang terkenal pun mempunyai kegiatan-kegiatan sosial dalam hidupnya. CSR mereka gunakan sebagai tangan untuk menjangkau semua kalangan penggemar.

Terlepas dari niat tulus atau tidak, karena hanya dia yang merasakan. CSR adalah panggilan jiwa seorang manusia untuk saling mengasihi dan berbagi, karena kenyataannya dalam dunia, ada kaya, ada juga orang miskin, ada yang berkelapangan harta, namun ada juga yang terhimpit kesempitan.

CSR membantu orang terkenal dan orang kaya untuk menjaga popularitas dan kekayaannya. CSR menjadikan banyak penggemar dan penerima bantuan semakin mengenalnya dan akan mendoakan kebaikan untuk hidupnya,  tentu di dalamnya karir.

Sehingga SCR akan membuat Perusahaan makin berjaya dalam usahanya dan popularitas setinggi langit sedang untuk para orang terkenal membantu mempererat hubungan idola dan penggemar.

Demikian CSR sebagai penunjang keberlangsungan usaha, semoga bermanfaat.

Jangan lupa kunjungi  banknotess.blogspot.com untuk informasi mata uang seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment