...Langkah Tepat untuk Urusan Cepat...

Friday 20 November 2015

Ciri Keaslian USD 50 Tahun 2004

Dalam mata uang pecahan 50 dollar Amerika ini, di bagian muka lembaran menampilkan Presiden AS ke-18 yaitu Ulysses S. Grant. Ia adalah Komandan Jenderal Angkatan Darat Amerika Serikat, Grant bekerja sama dengan Presiden Abraham Lincoln untuk memimpin tentara Union meraih kemenangan atas Konfederasi dalam Perang Saudara Amerika. Berikut data lebih rincinya;
Lahir: April 27, 1822, Point Pleasant, Ohio, Amerika Serikat
Meninggal 23 Juli 1885, Wilton, New York, Amerika Serikat
Pendahulunya: Andrew Johnson
Penerus: Rutherford B. Hayes
Pasangan: Julia Hibah (M 1848-1885)

Pada lembaran bagian belakang tampak US Capitol atau sering disebut Capitol Hill, adalah tempat dari Kongres Amerika Serikat, cabang legislatif dari pemerintah federal AS. Ia berada di atas Capitol Hill, di ujung timur National Mall di Washington, D.C .
Alamat: East Capitol St NE & Pertama St SE, Washington, DC 20004, Amerika Serikat
Konstruksi dimulai: September 18, 1793
Dibuka: November 17, 1800
Height: 288 'CTBUH
Jam: Ditutup hari ini
Gaya arsitektur: arsitektur neoklasik
Arsitek: Benjamin Henry Latrobe, William Thornton, dkk. Sumber Wikipedia.


Fitur Keamanan Kunci:

Security Features
Collor Shifting-Ink/Tinta Berubah Warna
Miringkan lembaran untuk melihat angka 50 di pojok kanan bawah di lembaran depan terjadi perubahan warna dari tembaga menjadi hijau.

Portrait Watermark/Potret Tanda Air
Pegang lembaran dekatkan kepada cahaya dan lihatlah gambar samar Presiden Grant di ruang kosong di sebelah kanan potret. foto tersebut terlihat dari kedua sisi catatan.

Security Thread/Benang Keamanan
Dekatkan lembaran kepada cahaya untuk melihat benang tertanam berjalan secara vertikal di sebelah kanan potret. benang dicetak dengan teks USA 50 dan bendera kecil dalam pola bolak dan terlihat dari kedua sisi catatan. benang bersinar kuning ketika diterangi oleh sinar ultraviolet.

Raised Printing/Cetakan Timbul
Gerakkan jari Anda di sepanjang permukaan catatan untuk merasakan cetak timbul, yang memberikan tekstur khas asli kertas Federal Reserve.

Microprinting/cetakan mikro
Lihatlah dengan hati-hati (pembesaran mungkin diperlukan) untuk melihat teks dicetak kecil LIMA PULUH, Amerika Serikat, dan 50 dalam dua bintang biru di sebelah kiri potret, LIMA PULUH diulang dalam kedua perbatasan sisi catatan, dan AMERIKA SERIKAT Dalam kerah Presiden Grant.



Demikian ciri keaslian USD 50 Tahun 2004. Semoga bermafaat.



Sumber: uscurrency.gov

No comments:

Post a Comment